Sekjen PBNU Apresiasi Ijazah Kubro Pendekar Pagarnusa

| Minggu, 28/01/2018 14:27 WIB
Sekjen PBNU Apresiasi Ijazah Kubro Pendekar Pagarnusa Tak kurang dari 10000 pendekar Pagarnusa dari seluruh penjuru Indonesia mengkuti Ijazah Kubro di Cirebon (foto @najmifuady)

CIREBON, RADARBANGSA.COM - Sekretaris Jenderal PBNU, H Helmy Faisal Zaini menilai kehadiran Pagar Nusa selama ini telah dirasakan manfaatnya oleh segenap masyarakat Indonesia, terutama warga Nahdlatul Ulama.

Pagarnusa juga intens membangun Indonesia sekaligus mengkader dan mendidik anak-anak muda untuk memiliki prinsip yang kuat, jiwa yang sehat, sekaligus akhlak yang agung dan mulia. 

Helmi juga menyebut kegiatan spektakuler bertajuk Ijazah Kubro yang digelar di Cirebon Jawa Barat hari ini sangat baik untuk tingkatkan kapasitas serta solidaritas antar para pendekar penjaga NKRI itu.

"Hari ini Pagarnusa, pagarnya NU dan Bangsa menyelenggarakan acara spektakuler dan akrab, ijazah kubro untuk keselamatan NKRI, saya sangat mengapresiasi," tutur Helmi di Lapangan Puser Bumi Ciperna, Cirebon, Jawa Barat, Minggu 28 Januari 2018.

Ia juga mengaku kagum dengan Ketua Umum Pagarnusa, M Nabil Haroen yang terus memberikan inovasi dan kontribusi bagi Pagarnusa, NU, serta Indonesia selama ini.

"Selamat Gus Nabil Haroen,salah satu anak muda yang berhasil membanggakan bangsa Indonesia dengan baik, mudah-mudahan membawa manfaat bagi nusa dan bangsa," ungkap Helmi.

Tak kurang dari 10000 pendekar Pagarnusa dari sejumlah daerah di Indonesia ikut serta pada kegiatan akbar itu. Usai Ijazah Kubro, Pagarnusa lalu bakal menggelar Rakernas.

Tags : Pagar Nusa , Ijazah Kubro

Berita Terkait