Ingin Indonesia Maju, Jokowi Minta Lakukan Perubahan

| Jum'at, 02/02/2018 22:20 WIB
Ingin Indonesia Maju, Jokowi Minta Lakukan Perubahan Presiden Jokowi menyampaikan sambutan dalam acara Dies Natalis UI ke-68 (Photo: setkab.go.id)

DEPOK, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Dies Natalis ke-68 Universitas Indonesia di Gedung Balairung UI, Jumat 2 Februari 2018.

Dalam sambutannya, Presiden mengatakan bahwa perkembangan teknologi terus mengalami perkembangan yang sangat pesat yang berdampak pada lanskap ekonomi politik baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Perkembangan teknologi tersebut sangat mempengaruhi lanskap ekonomi, sosial budaya, dan bahkan juga lanskap politik nasional maupun internasional,” ujar Presiden.

Dilansir setkab.go.id, Jokowi menuturkan agenda penelitian juga mengalami perubahan. Materi kurikulum dan metode pendidikan juga harus berubah, karena pasti kompetensi SDM (Sumber Daya Manusia) yang dibutuhkan juga harus berubah.

“Tidak ada pilihan lain agar kita menjadi Indonesia maju, kita harus melakukan perubahan. Perubahan mindset, perubahan pola pikir, perubahan cara kerja," tambahnya.

Mantan Walikota Surakarta itu menyakini bahwa SDM pendidikan tinggi merupakan SDM yang paling progresif yang paling terbuka terhadap perubahan, yang paling agresif dalam mengembangkan terobosan-terobosan, dan yang paling antisipatif menatap masa depan.

Tags : Presiden Jokowi , Dies Natalis UI