Ke Gowa, Jokowi Serahkan Sertifikat Tanah ke Masyarakat

| Kamis, 15/02/2018 19:23 WIB
Ke Gowa, Jokowi Serahkan Sertifikat Tanah ke Masyarakat Presiden Jokowi serahkan sertifikan ke masyarakat Gowa, Sulsel (Photo: setkab.go.id)

GOWA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis 15 Februari 2018. Dalam kunjungan tersebut, Presiden menyerahkan 3.850 sertifikat tanah kepada masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menghimbau kepada masyarakat agar menyimpan dan mempergunakan sertifikat tersebut dengan sebaik-baiknya. ia juga menyarankan agar sertifikat itu difotokopi agar kalau ada apa-apa (hilang) maka bisa datang ke Baban Pertanahan Nasional (BPN) agar diproses dengan mudah.

“Yang kedua, difotokopi, jadi kalau yang asli hilang, yang fotokopi bisa dipakai untuk ke kantor BPN minta pengganti yang asli, biar mudah nyarinya,” kata Presiden Jokowi, seperti dilansir setkab.go.id.

Jokowi juga tak melarang, jika masyarakat ingin dijadikan jaminan ke Bank. Namun harus dipikirkan dan dihitung terlebih dahulu terutama terkait angsurannya.

“Kalau dapat pinjaman, gunakan semuanya untuk modal kerja, untuk modal investasi, jangan dipakai untuk apa-apa dulu,” pesan Jokowi.

Tags : Jokowi , Sertifikat Tanah