Akhirnya, PDIP Nyatakan Dukung Jokowi Maju Pilpres 2019

| Jum'at, 23/02/2018 16:59 WIB
Akhirnya, PDIP Nyatakan Dukung Jokowi Maju Pilpres 2019 Suasana Rakernas PDIP di Bali (foto @budimandjatmiko)

DENPASAR, RADARBANGSA.COM - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Bali pada 23 Februari hingga 25 Februari 2018. Rakernas tersebut secara langsung dipimpin Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Dalam arahannya, Megawati memberikan mandat kepada Jokowi untuk memenangkan Pilpres 2019 dan menjabat presiden untuk periode kedua. Sehingga, untuk Pilpres 2019, PDIP menyatakan akan kembali mengusung Jokowi.

Informasi tersebut ramai diperbincangkan netizen di media sosial twitter terutama ketika Mantan Sekjen PDIP, Pramono Anung mengabarkan informasi dukungan kembali PDIP kepada Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang.

“Dalam Rakernas III hari ini @PDI_Perjuangan memutuskan pencalonan @jokowi menjadi calon Presiden utk tahun 2019-2024, Bismillah Menang dan mendapatkan dukungan seluruh rakyat Indonesia #Bant3ngPilihJokowi #T3tapJokowi,” tulis Pramono di Twitter-nya, @pranomoanung.

Hal yang sama disampaikan politikus PDIP lainnya, Budiman Sudjitmako. Melalui akun @budimandjatmiko, ia juga mengabarkan dukungan tersebut.

“Ketua Umum @PDI_Perjuangan , bu Megawati Soekarnoputri, dlm pembukaan Rakernas ke 3 mengumumkan pencalonan pak @jokowi sebagai presiden Republik Indonesia pd pilpres 2019,” cuit Budiman.

Tags : Jokowi , Pilpres 2019 , PDIP