Lebih Cepat dan Responsif, Menaker Akan Lakukan Penataan Soal Izin TKA

| Rabu, 07/03/2018 12:17 WIB
Lebih Cepat dan Responsif, Menaker Akan Lakukan Penataan Soal Izin TKA M Hanif Dhakiri (Nenteri Ketenagakerjaan RI). (Dok Kemnaker RI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri mengungkapkan bahwa kementerian yang dipimpinnya akan segera menata secara keseluruhan perizinan untuk tenaga kerja asing. Hal itu dilakukan agar lebih cepat, responsif dalam memberikan izin kepada tenaga kerja asing.

“Pemerintah tetap memiliki skema pengendalian yang baik. Jadi tidak perlu dikhawatirkan,” kata Hanif Dhakiri, Jakarta, Rabu 7 Maret 2018.

Menurut Menaker yang dilansir setkab.go.id, salah satu penataannya adalah dengan menghilangkan rekomendasi dari kementerian/lembaga yang selama ini memerlukan waktu yang cukup lama.

“Jadi izin dibuat mudah, perizinan dibuat mudah. Tetapi, pengawasannya juga diperkuat. Jangan sampai kemudian terbalik, misalnya izinnya ruwet, pengawasannya lemah. Itu kan malah terbalik,” lanjut Hanif.

Sementara terkait masalah sweeping, Menaker Hanif Dhakiri menuturkan bahwa hasil rapat koordinasi terakhir nanti rencananya akan dibuat surat edaran bersama di antara seluruh kementerian terkait.

Tags : TKA , Menaker , Hanif Dhakiri

Berita Terkait