Pertanian Modern Kunci Tingkatkan Daya Saing

| Sabtu, 17/03/2018 00:04 WIB
Pertanian Modern Kunci Tingkatkan Daya Saing Menteri Pertanian RI Amran Sulaiman (Kemeja Putih) saat menghadiri panen raya di Bandung, Jawa Barat. (Ist)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengungkapkan bahwa pertanian modern merupakan kunci daya saing pertanian di Indonesia atau mengubah paradigma pertanian tradisional menuju pertanian modern.

"Kita mengubah paradima pertanian tradisional menuju pertanian modern, maka kita baru bisa bersaing dengan negara lain," kata Mentan Amran Sulaiman di Jakarta, Jumat 16 Maret 2018.

Menurut Amran, Kementerian Pertanian (Kementan) telah menugaskan para pendamping dari Balai Pengkajian Teknologi Pertanian untuk memberikan edukasi kepada petani di berbagai daerah.

"Keunggulan komparatif harus didororng dan memang kita tidak berhenti mengedukasi (petani)," katanya.

Dilansir antaranews, Amran menuturkan bahwa Indoesia merupakan negara yang sangat subur yang ditambah ada musim kemarau dan musim penghujan. "Itulah hebatnya di Indonesia," tukasnya.

Bahkan terkait lahan, Kementan terus berupaya membangun lahan tidur untuk lebih ditingkatkan produktivitasnya termasuk rawa dan lahan tadah hujan. 

Tags : Pertanian