Di Tunis, Indonesia Perkenalkan Pencak Silat

| Rabu, 28/03/2018 20:39 WIB
Di Tunis, Indonesia Perkenalkan Pencak Silat  Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tunisia berpartisipasi gelaran Festival International des Ksour Sahariens, di Kota Tataouine, Tunisia. (foto: kemlu.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tunisia berpartisipasi gelaran Festival International des Ksour Sahariens, di Kota Tataouine, Tunisia.

Dalam kesempatan itu, KBRI menampilkan ragam seni dan budaya tradisional Indonesia, diantaranya Sajojo, Maumere dan pencak silat. Seni dan budaya Indonesia tersebut dipertunjukan pada defile sepanjang jalan utama kota Tataouine.

"Pagelaran seni dan budaya juga dilakukan dengan menampilkan atraksi Pencak Silat Indonesia dan tarian Indang yang dipentaskan di depan podium kehormatan," tulis rilis kemlu.go.id, Rabu, 28 Maret 2018.

Acara festifal budaya tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Tataouine Adel Ouerghi yang dihadiri oleh berbagai pejabat provinsi Tataoine, Dubes RI Tunis Prof. Dr. Ikrar Nusa Bhakti serta pejabat perwakilan asing yang berada di negara Afrika Timur tersebut.

Dubes RI Ikrar Nusa Bhakti menyampaikan harapan agar kehadiran KBRI Tunis pada festival ini dapat berkontribusi mendorong kerja sama yang lebih erat untuk kepentingan kedua negara dan mendekatkan hubungan/people-to-people contact kedua negara.

Tags : KBRI Tunis , Seni , Pencak Silat

Berita Terkait