KPI Gelar Harsiarnas 2018 di Palu, Berikut Rangkaian Acaranya

| Rabu, 28/03/2018 21:05 WIB
KPI Gelar Harsiarnas 2018 di Palu, Berikut Rangkaian Acaranya Komisi Informasi Publik (KIP) menggelar konferensi pers untuk menyampaikan kesiapan menggelar Hari penyiaran Nasional ke-85 di Kota Palu, 1-3 April 2018. (Dok Humas KPI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Memperingati Hari penyiaran Nasional (Harsiarnas) ke-85 yang jatuh pada 1 April mendatang, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat menyatakan telah mempersiapkan sejumlah acara. Tahun ini, Kota Palu, Sulawesi Tengah mendapat kehormatan sebagai tuan rumah yang mengangkat tema “Menjaga Keutuhan NKRI Melalui Dunia Penyiaran yang Sehat dan Berkualitas”.

Ketua KPI Pusat Yuliandre Darwis menerangkan, acara Harsiarnas 2018 ini akan diadakan selama tiga hari mulai dari 1-3 April 2018. “Kami akan menyelenggarakan acara yang melibatkan masyarakat Palu,” ujar Yuliandre saat menggelar Konferesi Pers kesiapan KPI menyelenggarakan Harsiarnas di Gedung KPI Pusat Jakarta, Selasa, 27 Maret 2018.

Anggota Bidang Kelembagaan KPI Pusat Ubaidilan mengatakan, pada puncak acara pada 1 April 2018 akan diselenggarakan beberapa acara, seperti jalan sehat yang diikuti 5.000 pelajar, kemudian diakhiri acara pelepasan 85 balon di penghujung hari.

“Selain itu, Presiden Indonesia Joko Widodo juga akan hadir untuk memberikan penghargaan kepada tiga tokoh yang berpengaruh terhadap penyiaran di Indonesia serta akan menandatangani Tugu Penyiaran Indonesia,” ujarnya.

Tanggal 2 dan 3 April nanti, jelas Ubaidilan, akan diadakan Rakornas yang akan dihadiri oleh Kominfo, KPI, dan beberapa pihak lainnya. Selain itu, KPI juga mengharapkan agar Presiden Joko Widodo menandatangani Kepres pengesahan Hari Penyiaran Nasional yang telah diajukan sejak 2009 lalu.

“Kami berharap Pak Presiden menyegerakan penandatanganan Kepres ini,” harap KPI.

Tags : Komisi Informasi Publik , Hari Penyiaran Nasional , Kota Palu

Berita Terkait