Berantas Kejahatan Transnasional, Indonesia-Australia Kerjasama

| Selasa, 10/04/2018 16:40 WIB
Berantas Kejahatan Transnasional, Indonesia-Australia Kerjasama Kapolri Jenderal Tito Karnavian (foto: kemlu.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kepolisian RI dan Kepolisian Federal Australia melakukan kerjasama dalam melakukan upaya pemberantasan dan mencegah kejahatan transnasional. Kerjasama tersebut dipimpin oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Kepala Kepolisian Federal Australia Andrew Covin.

"Komunikasi yang intensif dan berkesinambungan di antara kepolisian RI dan Polisi Federal Australia dapat memungkinkan kita mengevaluasi perkembangan kerja sama memberantas kejahatan tansnasional yang ada," kata Tito Karnavian.

Diliris kemlu.go.id, Tito menjelaskan bahwa kejahatan transnasional tersebut antrara lain kejahatan korupsi, terorisme, kejahatan dunia maya, perdagangan orang dan lain sebagainya.

Menurut Jenderal bintang empat ini, kejahatan terorisme merupakan musuh besar dan bahaya aten yang dapat timbul kapan pun dan di mana pun terlebih didukung kemajuan teknologi dan media sosial. “Diperlukan langkah-langkah yang nyata dalam memberantas berbagai kejahatan transnasional” kata Tito.

“Harapan saya pertemuan seperti ini tidak hanya sekedar pertukaran informasi tapi betul-betul ada kesepakatan untuk mengimplementasikan dan memperkuat kerja sama yang ada” tukasnya.

Tags : Tito Karnavian , Kapolri ,

Berita Terkait