Melalui Liga Pekerja Indonesia, Kemnaker Bangkitkan Semangat Kerja

| Rabu, 25/04/2018 21:45 WIB
Melalui Liga Pekerja Indonesia, Kemnaker Bangkitkan Semangat Kerja M Hanif Dhakiri (Nenteri Ketenagakerjaan RI). (Dok Kemnaker RI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri menyampaikan bahwa Liga Pekerja Indonesia (LIPESIA) yang memasuki babak perempat final dapat memberikan rasa semangat bagi buruh atau pekerja dalam menyambut May Day atau Hari Buruh Internasional.

"Lipesia merupakan kegiatan yang patut dicontoh oleh para pemangku kepentingan, sehingga perayaan May Day dapat diisi dengan hal positif dan berguna bagi masyarakat luas," kata Hanif Dhakiri, yang disampaikan oleh Aswansyah di Gor S Sumantri Brojonegoro, Jakarta, Rabu 25 April 2018.

Menurut Menaker, lanjut Aswansyah, Lipesia merupakan salah satu bagian untuk mempererat kebersamaan pekerja dalam meningkatkan hubungan industrial, "Hubungan industrial yang bagus akan meningkatkan iklim kondusif di lingkungan perusahaan," katanya.

Menaker berharap Lipesia tersebut dapat memberikan harapan akan lahirnya atlet sepak bola potensial dari kalangan pekerja/buruh.

Selain Lipesia, Kemnaker juga telah melakukan berbagai kegian di hari buruh tersebut, diantaranya Sepeda Santai Bersama Buruh/Pekerja, Buruh Mengaji, Pemeriksaan Kesehatan, Lomba Memasak, dan masih banyak lainnya.

Tags : Kemnaker , Mayday ,