LE Percaya Seluruh Pemerintah Desa Siap Mengelola Dana 1 Miliar

| Jum'at, 04/05/2018 13:28 WIB
LE Percaya Seluruh Pemerintah Desa Siap Mengelola Dana 1 Miliar Calon Gubernur Riau Zaman Now, Lukman Edy (Foto: politiktodaycom)

PEKANBARU, RADARBANGSA.COM - Pasca Debat Publik yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, pasangan Cagubri Zaman Now, Lukman Edy-Hardianto merasa semakin mendapat dukungan dari masyarakat.

Salah satunya karena antusiasme masyarakat di desa terhadap program Rp 1 miliar perdesa begitu tinggi.

Pria yang sehari-hari akrab disapa LE ini juga yakin bahwa pemerintahan desa mampu mengelola dana tersebut yang nanti akan dialokasikan oleh pemerintah provinsi jika dirinya terpilih.

"Kami percaya desa mampu mengelola dana Rp 1 miliar dari provinsi jika kami terpilih nanti. Sebab ini sejalan dengan semangat otonomi desa,” kata LE saat dikonfirmasi awak media di kediamannya, Jumat 4 Mei 2018.

Optimisme mantan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal ini bukan tanpa alasan. Menurut LE, pemerintah pusat sejak lama juga telah melakukan berbagai pendampingan dan pelatihan agar SDM pemerintah desa semakin baik.

“Penguatan SDM pemeritah desa sudah dilakukan sejak UU desa di sahkan pemerintah," paparnya.

Lebih lanjut LE menjelaskan selain soal SDM pemerintah desa yang semakin membaik, sinergisitas dengan lembaga terkait, penguatan serta perdampingan yang intens terhadap penyelenggaraan pemerintah desa juga telah berjalan optimal.

“Bahkan Kami nuga akan lakukan pendampingan khusus tentang dana 1 M dari provinsi ini nantinya,” tegas Cagubri nomor 2 ini.

Tags : Lukman Edy , 1 Miliar , Cagub Riau Zaman Now

Berita Terkait