Cak Imin: Bagi PKB, Posisi Wapres Harga Mati

| Jum'at, 11/05/2018 16:30 WIB
Cak Imin: Bagi PKB, Posisi Wapres Harga Mati Cak Imin meresmikan Posko JOIN (Jokowi-Muhaimin). (Dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) A. Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menegaskan posisi cawapres dari PKB untuk Joko Widodo (Jokowi) tak bisa diganggu gugat. Cak Imin beralasan, Jokowi diragukan bisa menang Pilpres 2019 jika tak berpasangan tokoh dari PKB.

"Harga mati. PKB hanya mau menjadi wapres," kata Cak Imin di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 11 Mei 2018.

"Kalau Pak Jokowi tidak dengan saya, saya sangat khawatir Pak Jokowi tidak terpilih lagi," imbuhnya.

Keseriusan Cak Imin untuk maju sebagai Cawapres juga telah dibuktikan dengan mendirikan posko JOIN (Jokowi-Imin) di berbagai daerah. Ia mengklaim, Jokowi telah merestui pendirian posko pemenangan itu.

Selain itu, Cak Imin meyakini bahwa Jokowi akan memilihnya jadi cawapres di Pilpres 2019. Sebab, ujarnya, kemenangan Jokowi di 2014 salah satunya lantaran dukungan kuat PKB.

"Pasti dipilih (Jokowi) lah. Pak Jokowi itu saya dukung sejak 2014. Kalau omong rasional, nggak akan jadi presiden kalau nggak didukung PKB," pungkas Cak Imin.

Sebelumnya, Wakil Ketua MPR RI tersebut bertemu Ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga menjabat sebagai Ketua MPR RI Zulkifli Hasan di Kompleks MPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (11/5).

Tags : Cak Imin , Cawapres , Joko Widodo , Pilpres 2019

Berita Terkait