Cak Imin: Penanganan Tahanan Teroris Harus dengan Manajemen Khusus

| Senin, 14/05/2018 17:02 WIB
Cak Imin: Penanganan Tahanan Teroris Harus dengan Manajemen Khusus Wakil Ketua MPR RI A. Muhaimin Iskandar melihat langsung salah satu lokasi ledakan bom Surabaya, Gereja Santa Maria Tak Bercela, Ngangel. (Foto: Istimewa)

SURABAYA, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua MPR RI A. Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengecam aksi terorisme yang menimbulkan banyak korban jiwa. Cak Imin mengungkapkan bahwa aksi teror bom tersebut sangat kejam dan harus segera melakukan langkah serius untuk pencegahannya.

Usai mengunjungi pasien korban ledakan bom di Surabaya, Cak Imin juga melihat langsung lokasi ledakan bom di Gereja santa Maria, Ngangel, Surabaya, Senin, 14 Mei 2018 pagi.

Pria kelahiran Jombang, Jawa Timur tersebut mengatakan bahwa penanganan tahanan teroris harus memiliki manajemen khusus yang berbeda dengan tahanan lain sehingga menimbulkan efek jera. Dia pun meminta Menkumham untuk segera membuat sistem penanganan kaum teroris yang sedang menjalani tahanan.

“Saya juga akan mencari keluarga-keluarganya (para teroris) untuk diajak bersama-sama, gabung bareng-bareng menjadi bagian kebersamaan Indonesia. Karena selama ini belum dilakukan,” jelasnya.

Selain itu, Cak Imin juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama dan bersatu padu agar selalu siaga mengamankan lingkungannya masing-masing dengan meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi aksi terorisme.

Tags : Cak Imin , Kemenkumham , Terorisme

Berita Terkait