Lagi, Cak Imin Tegaskan Jokowi Rugi Jika Tak Memilihnya Cawapres

| Minggu, 03/06/2018 22:34 WIB
Lagi, Cak Imin Tegaskan Jokowi Rugi Jika Tak Memilihnya Cawapres Cak Imin memberikan sambutan disela Safari Cinta Ramadan di kantor DPW PKB Jawa Barat (dok PKB)

BANDUNG, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin kembali menyatakan kesiapan dan keseriusannya maju sebagai Cawapres 2019 mendatang.

Terlebih banyak sekali mandat dan dukungan kepada Cak Imin untuk mendampingi Joko Widodo. Dalam hal ini, Cak Imin lagi-lahi berkata Jokowi akan rugi apabila tidak memilih dirinya sebagai pendampingnya di Pilpres 2019.

“Ya rugi pasti, dari dulu sudah saya omongkan, sangat rugi,” ujar Cak Imin saat mengunjungi kantor PWNU Jawa Barat, Bandung, Minggu 3 Juni 2018.

Menurut dia, apabila Jokowi bersanding dengannya, maka kesempatan memenangi Pilpres 2019 akan semakin besar. Hal ini didasarkan pada jumlah anggota Nahdlatul Ulama (NU) yang besar serta solid.

Selain itu, raihan suara dari NU, kiai, dan pesantren bisa menentukan kemenangan di Pilpres 2019, sehingga ia berusaha untuk terus meyakinkan Jokowi agar mau meminangnya.

“Tentu yang paling penting NU se-Indonesia solid, PKB solid, pesantren dan kiai solid. Lalu konsep dan perencanaan tentang 2019-2024 semakin jelas, itu yang akan berkontribusi bagi Pak Jokowi,” kata dia.

Saat disinggung kemungkinan disandingkan dengan calon lain atau memilih maju sebagai capres, Cak Imin mengaku belum memikirkannya, dan optimistis Jokowi akan memilihnya. “Nanti kita hitung lagi, kita silaturahmi lagi dengan para kiai,” katanya.

Sebelumnya, kedatangan Cak Imin ke PWNU Jabar untuk meminta restu maju dalam Pilpres 2019. Selain ke PWNU Jabar, Cak Imin juga telah mengunjungi pesantren-pesantren dan para kiai untuk semakin mengukuhkan dirinya maju dalam Pilpres 2019.

Tags : Cak Imin , Cawapres , Jokowi

Berita Terkait