Terpilihnya KH. Imam Hasyim, Nur Faizin: Energi Baru PKB Sumenep

| Kamis, 07/06/2018 00:24 WIB
Terpilihnya KH. Imam Hasyim,  Nur Faizin: Energi Baru PKB Sumenep Nur Faizin Caleg PKB Provinsi Jawa Timur, dapil Madura. doc. Istimewa

SUMENEP, RADARBANGSA.COM-  Terpilihnya KH. Imam Hasyim sebagai Ketua Tanfidz DPC PKB Sumenep dan KH. A. Busyro Karim sebagai Ketua Dewan Syuro DPC PKB Sumenep periode 2018-2022 diharapkan banyak pihak membawa angin segar. Pasalnya elektabilitas PKB di Kabupaten Sumenep menunjukkan penurunan sejak PKB berdiri.

Nur Faizin, sebagai Bacaleg PKB Provinsi Jatim dari Dapil Madura, mengatakan terpilihnya Kiai Imam sebagai nahkoda baru PKB Sumenep diharapkan mampu membawa perubahan, aman, dan lebih baik hingga menaikkan perolehan kursi partai secara signifikan pada Pemilu 2019. 

Sebagai bacaleg muda, Faizin berharap terpilihnya Kiai Imam dapat menambah porsi anak-anak muda produktif dan kreatif dalam kepengurusan agar kaderisasi di tubuh partai berjalan baik dan terlatih.

 “Selain itu, saya sebagai kader muda NU khidmat pada Kiai. Kita seyogianya berada di barisan santre ngereng keae (santri patuh pada Kiai). Segala keputusan Kiai Insya Allah dibarengi dengan istikharah. Tapi istikharah saja tidak cukup jika semua elemen partai tidak bersinergi. Ketum PKB punya hajatan menjadi Wapres pada 2019 nanti, maka perlu kiranya kepengurusan Kiai Imam ini dapat mengakomodir semua gerbong yang ada hingga saling menguatkan dan terhindar dari ketegangan psikologis,” ungkap Faizin, Rabu (06/06).

Nur Faizin menambahkan bahwa PKB di Sumenep adalah ujung tombak di pulau madura. Mati hidupnya PKB di Madura bergantung pada sejauh mana mesin partai besutan Gus Dur ini berjalan sempurna. Faizin yakin duet Kiai Busyro dan Kiai Imam dapat menata PKB di Sumenep lebih bersinergi. Karena keduanya memiliki pengalaman di partai ataupun di pemerintahan.

Sebagai informasi Muscab yang sudah berungkali gagal ini akhirnya terlaksana dengan lancar. Muscab dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Karimiyah Beraji, Gapura, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu (06/06).Kegiatan tersebut dihadiri seluruh pengurus PAC PKB se-Kabupaten Sumenep. Tidak hanya itu hadir pula sejulah pihak, antara lain; Ketua DPW PKB Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar, dan Sekretaris DPW PKB Jawa Timur, Baddrut Tamam, Anggota Dewan Syuro PKB KH. Taufiqurrahman, dan Ketua PC NU Sumenep K. Panji Taufiq.

Tags : PKB Sumenep , Nur Faizin , Caleg PKB

Berita Terkait