Ini Alasan Cak Imin Terima Mandat Wapres dari Ribuan Kiai

| Kamis, 07/06/2018 19:44 WIB
Ini Alasan Cak Imin Terima Mandat Wapres dari Ribuan Kiai Cak Imin menerima mandat Cawapres dari majelis Kiai dan Ulama se Bogor (dok PKB)

BOGOR, RADARBANGSA.COM - Mandat dan dukungan kepada tokoh nasional Abdul Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai The Next Wapres RI pada Pilpres 2019 mendatang semakin tak terbendung.

Hari ini, majelis Kiai dan Ulama se Bogor turut menyuarakan dukungan kepada pria yang akrab disapa Cak Imin itu, Kamis 7 Juni 2018 di Ponpes al-Karimiyah Bogor.

Tak terhitung berapa mandat yang diberikan ribuan Kiai dan Ulama serta puluhan ribu relawan seluruh Indonesia kepada Ketua Umum PKB ini.

Namun yang pasti, dukungan tersebut menambah optimisme Cak Imin untuk menjadi Wapres RI. Bagi Cak Imin, mandat Cawapres adalah tindak lanjut perjuangannya untuk mewujudkan kemaslahatan, kesejahteraan dan kukuhnya NKRI.

“Saya punya pengalaman berjuang dengan Gus Dur melahirkan demokrasi lewat reformasi sehingga bisa terwujud hingga saat ini,” kata Cak Imin.

Cak Imin mengakui sejumlah kemajuan di Indonesia pascareformasi sudah terwujud, seperti 20 persen anggaran pendidikan, orientasi kelautan, pembangunan desa, kemudian freedom atau kebebasan berpendapat dan berserikat tumbuh berkah reformasi.

Capaian tersebut tentu tak dapat didiamkan begitu saja, pun rakyat tak boleh terlena. Menurut Cak Imin, seluruh capaian reformasi itu harus dilanjutkan. Salah satunya dengan mengonsolidasi kekuatan masyarakat menjadi potensi pembangunan agar Indonesia semakin maju.

Dia juga menyoroti kekuatan dan gerakan Islam yang belum sepenuhnya menjadi potensi pembangunan nasional. Kontribusinya masih parsial, bahkan suasana politik memanas dan tidak produktif.

“Karena itu kehadiran saya adalah untuk mendinginkan dan menyamakan persepsi masyarakat sekaligus tentu membawa percepatan kemajuan,” tegas Cak Imin.

Tags : Cak Imin , Cawapres , Jokowi , NU

Berita Terkait