KPU Riau Gelar Debat Terakhir, Lukman Edy Tampil Rileks dan Meyakinkan

| Sabtu, 23/06/2018 02:05 WIB
KPU Riau Gelar Debat Terakhir, Lukman Edy Tampil Rileks dan Meyakinkan Cagub dan Cawagub Riau Nomor Urut 2, Lukman Edy - Hardianto mengacungkan salam dua jari bersama para pendukung disela debat (dok @miftakulaziz)

PEKANBARU, RADARBANGSA.COM - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Riau menggelar debat kandidat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terakhir di Hotel Labersa, Jumat 22 Juni 2018.

Meskipun empat pasang calon akan bertarung merebut suara rakyat 27 Juni mendatang, mereka nampak memperlihatkan kekompakan dan kesantunan di akhir acara.

Semua calon saling rangkul usai debat. Hal ini tentu saja memberikan pemandangan sejuk setelah mereka berdebat sebelumnya. 

Saling rangkul semua calon ini dilakukan setelah closing statemen, dimana host acara Debat Robert Haryanto meminta kepada semua calon untuk memperlihatkan ke masyarakat suasana sejuk jelang Pilkada Rabu 27 Juni 2018 mendatang.

"Mari semua calon saling rangkul dan kita perlihatkan ke masyarakat jika Riau ini damai, kita ciptakan semuanya dengan kondusif, "demikian diarahkan Robert Haryanto.

Cagubri Zaman Now Rileks

Sementara Paslon nomor urut 2, Lukman Edy - Hardianto nampak sangat optimis dan meyakinkan mengikuti seluruh rangkaian debat. Pasangan yang diusung koalisi PKB dan Gerindra ini begitu santai dan rileks menjawab pertanyaan dari host maupun paslon lain.

Ditambah lagi dengan gemuruh dukungan dari tim pemenangan yang turut menghadiri perhelatan debat. Hal itu membuat paslon yang komitmen menyalurkan bantuan 1 Milyar 1 Desa per tahun itu begitu percaya diri.

Mereka juga kompak menyampaikan visi misi yang dikemas dalam 9 program pendorong Riau Bangkit bertajuk “Riau Bangkit Tanpa Korupsi dari Bawah dan Desa”. 9 agenda itu adalah sebagai berikut:

1. Ekonomi kerakyatan
2. Pembangunan infrastruktur
3. APBD untuk kesejahteraan
4. Peningkatan pendidikan dan kesehatan
5. Clear and clean goverment
6. Sertifikasi kepemilikan lahan perkebunan dan pertanian
7. Pengelolaan SDA
8. Penerapan nilai agama dan budaya melayu
9. Pemberdayaan dan kemandirian masyarakat

Tags : Pilgub Riau , Lukman Edy , Hardianto

Berita Terkait