Relawan Sudirman-Ida Gelar Konsolidasi Internal Sambut Pilkada Besok

| Selasa, 26/06/2018 14:00 WIB
Relawan Sudirman-Ida Gelar Konsolidasi Internal Sambut Pilkada Besok Pasangan Cagub/Cawagub Jateng, Sudirman Said-Ida Fauziyah (foto: Radarbangsa)

SURAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pilkada Serentak 2018 akan digelar satu hari lagi. Ketua DPC Gerindra Surakarta, Ardianto Kuswinarno berujar, pihaknya menggelar konsolidasi bersama koalisi di Posko Koalisi Kantor DPC Gerindra, Solo, Senin 25 Juni 2018.

"Hari ini karena hari tenang kita menggelar konsolidasi internal partai dan koalisi untuk pemantapan agar kader dan tim relawan selalu semangat dan tidak kendor," tutur Ketua DPC Partai Gerindra Surakarta, Ardianto.

Menurutnya, konsolidasi penting digelar jelang Pilkada serentak 27 Juni untuk memaksimalkan upaya pemenangan suara pasangan calon gubernur nomor urut 2 Sudirman Said - Ida Fauziyah.

Adapun partai pemenangan Sudirman Said - Ida Fauziyah merupakan koalisi Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) , Partai Amamat Nasional (PAN), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Selain itu, pihaknya mengaku telah membentuk tim khusus untuk mengawasi dan mengantisipasi potensi-potensi kecurangan dalam penyelenggaraan pemilu.

Terkait persiapan, dijelaskan Ardianto, Gerindra bersama koalisi pemenangan telah membentuk tim khusus yang nantinya ditempatkan di Tempat Pemungutan Suara masing-masing kecamatan di Kota Solo.

"Masing-masing TPS kita tempatkan 1 saksi di dalam dan 3 saksi di luar," kata Ardianto.

Selain saksi, pihaknya juga menempatkan petugas among tamu di masing-masing TPS. Lebih jauh, dijelaskan oleh Ardianto, dirinya bersama tim koalisi pemenangan suara Sudirman Said - Ida Fauziyah telah membagi petugas di tiap-tiap kecamatan di Kota Solo.

"Dengan rincian pembagian tugas koalisi di masing-masing kecamatan, untuk PKS di wilayah kecamatan Banjarsari, kita Gerindra di wilayah kecamatan Jebres, untuk PAN di Kecamatan Laweyan, PKB di Kecamatan Serengan dan PAN di Pasar Kliwon," bebernya.

Tags : Sudirman Said , Ida Fauziyah , Pilgub Jateng

Berita Terkait