Silatnas PBNU, Kiai Said Ajak Warga NU Bijak Hadapi Tahun Politik

| Selasa, 03/07/2018 09:04 WIB
Silatnas PBNU, Kiai Said Ajak Warga NU Bijak Hadapi Tahun Politik Silaturrahmi Nasional (Silatnas) PBNU dan PWNU se Indonesia di Provinsi Lampung, Senin (2/7). (Dok PBNU)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menggelar Silaturahmi Nasional (Silatnas) di Hotel Novotel Bandarlampung, Provinsi Lampung, Hotel Novotel Bandarlampung, Senin, 2 Juli 2018. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua PWNU se-Indonesia.

Selain itu, pimpinan PBNU juga turut hadir diantaranya Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, Katib Aam KH Yahya Cholil Staquf dan Sekjen PBNU, H Helmy Faishal Zaini.

Dalam silatnas tersebut, Ketua PBNU mengajak kepada seluruh pengurus dan warga NU untuk bersama-sama merapatkan barisan ikut berpartisipasi dalam seluruh rangkaian proses demokrasi di tahun politik dengan bijak. Seluruh elemen jami`iyyah NU harus merapatkan barisan demi suksesnya agenda demokrasi yang akan menentukan masa depan bangsa ini.

Kiai Said menilai pelaksanaan Pilkada serentak yang telah digelar pada 27 Juni 2018 lalu dapat berjalan sukses. Kesuksesan ini harus disyukuri dengan komitmen kembali mewujudkan keharmonisan yang lebih baik lagi di tahun politik yang akan datang.

“selamat kepada para seluruh kader NU yang telah berhasil dan sukses pada Pilkada serentak 2018. Bagi yang sukses jangan terlalu berlebihan dan bagi yang belum berhasil harus legowo,” ungkapnya

Sementara itu, Katib ‘Aam KH Yahya Cholil Staquf berharap kepada seluruh elemen NU untuk senantiasa menjaga marwah NU sebagai Jam’iyyah Ijtima’iyyah Diniyyah (organisasi keagamaan) yang berkiprah demi kemaslahatan bangsa. Selain itu juga perlu penguatan posisi NU sebagai ikhtiar menjaga keutuhan Negara kesatuan Republik Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung KH Mohammad Mukri menilai Pilkada serentak khususnya di Provinsi Lampung dapat berjalan dengan baik. Stabilitas keamanan dan kondisi keamanan dapat terjaga dengan baik pula.

Tags : Silatnas PBNU , Provinsi Lampung , Tahun Politik

Berita Terkait