Mars NU Bergema di Istana, Begini Kata Jokowi

| Rabu, 11/07/2018 19:39 WIB
Mars NU Bergema di Istana, Begini Kata Jokowi Presiden Joko Widodo memukul gong tanda dibukanya MTQ Internasional II dan Nasional VIII serta Kongres V JQH NU (foto @Kemenag_RI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional II dan Nasional VIII serta Kongres V Jam’iyyatul Qurro’ wal Huffaz (JQH) Nahdlatul Ulama di Istana Negara, Jakarta, Rabu 11 Juli 2018.

Selain sejumlah menteri Kabinet Kerja, acara itu juga dihadiri oleh Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerjasama Antaragama dan Peradaban Din Syamsuddin.

Nampak pula hadir Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Said Aqil Siradj, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar dan sejumlah peserta MTQ.

Sebelum acara itu digelar, sekelompok paduan suara menyanyikan mars (lagu) Nahdlatul Ulama dan mars Jam`iyyatul Qurra Wal Huffazh. Setelah 4 tahun menjadi Presiden, Jokowi mengaku baru pertama kali mendengar mars tersebut di Istana Kepresidenan.

Biasanya dalam 4 tahun terakhir lagu yang biasa dinyanyikan di Istana Kepresidenan adalah Indonesia Raya. "Ini pertama saya dengar di Istana. Tapi sore hari ini adalah mars NU dan mars Jam`iyyatul Qurra Wal Huffazh," kata Jokowi.

Tapi bukan berarti Presiden baru pertama kali mendegar mars tersebut. Di pondok pesantren, ujar Presiden, dirinya sering mendengar lagu tersebut. "Kalau di istana, baru sore hari ini," ungkapnya.

Tags : Jokowi , NU , MTQ