Dorong Cak Imin Cawapres Jokowi, PKB: Kami Paling Loyal

| Kamis, 19/07/2018 10:21 WIB
Dorong Cak Imin Cawapres Jokowi, PKB: Kami Paling Loyal Cak Imin dan Jokowi saat meninjau venue Asian Games 2018 di Palembang, Sabtu (14/7). (Dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Anggota Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), KH Maman Imanulhaq membantah tudingan yang menyebut PKB hanya mengincar kursi Cawapres padahal belum menyatakan dukungan kepada Joko Widodo.

Menurut Kiai Maman, tudingan tersebut tak lebih sebagai manuver politik tanpa dasar karena nyatanya partai yang dikomandani Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tampil menjadi salah satu suksesor Jokowi pada Pilpres 2014 dan dukungan itu hingga kini belum dicabut.

“Kami menjadi partai yang mendukung Jokowi dari sejak awal dan sampai hari ini dukungan itu belum kami copot dan justru menguat," kata Maman dalam rilisnya, Kamis 19 Juli 2018.

Fakta inilah yang membedakan PKB dengan partai pendukung Jokowi lainnya, seperti Golkar dan PPP, yang baru belakangan ini menyatakan dukungan.

Kiai Maman tak canggung menyatakan jika PKB adalah partai yang bukan hanya pendukung, tapi juga pengusung, serta loyal dan setia dalam koalisi Jokowi.

“Jadi beda kami dengan Golkar dan PPP yang justru datang di tengah jalan. Kami koalisi yang paling loyal, paling setia,” tegas Kiai Maman.

Oleh karena itu, Pengasuh Ponpes al-Mizan Majalengka ini meminta Jokowi untuk betul-betul mempertimbangkan loyalitas tersebut, terutama dalam penentuan calon pendampingnya.

Selain itu, loyalitas PKB semakin mengakar ketika banyak Kiai, Ulama serta puluhan ribu relawan memberi mandat dan dukungan kepada Cak Imin untuk maju mendampingi eks Walikota Solo tersebut.

"Kami ingin mendorong kader terbaiknya (PKB), ya Pak Muhaimin,” pungkas Kiai Maman.

Tags : Cak Imin , Jokowi , Cawapres

Berita Terkait