Nyaleg dari PDIP, Kapitra: Silahkan Panggil Saya `Cebong`

| Selasa, 24/07/2018 15:11 WIB
Nyaleg dari PDIP, Kapitra: Silahkan Panggil Saya `Cebong` Kapitra Ampera dan Habib Rizieq (foto @kapitraampera)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kapitra Ampera menyatakan dirinya siap dipanggil dengan sebutan `cebong` sebagai konsekuensi terhadap pilihannya untuk masuk sebagai bakal calon legislatif dari PDI Perjuangan.

"Pleasecall me cebong. Hari ini saya menjadi cebong. Silahkan panggil saya cebong," ucap Kapitra di kantor DPP PDIP, Jakarta, Selasa 24 Juli 2018.

Diketahui, `kecebong` sendiri merupakan sebutan yang kerap muncul bagi pendukung Presiden Joko Widodo. Sementara pendukung tokoh selain Jokowi kerap disebut `kampret`.

Menurut Kapitra, dalam persepsi agamanya, cebong menggambarkan anak katak atau pribadi yang kecil, yang selalu berzikir bagi hal-hal besar, seperti bagi kebaikan bangsa dan demi kebaikan umat manusia.

Kapitra meminta agar pilihannya tidak perlu dipersoalkan. Ia memastikan bahwa bersama PDI Perjuangan, ia akan tetap membela agama, ulama, serta masyarakat Indonesia yang berbeda suku, agama dan ras.

"Saya silakan dicaci maki atas pilihan berbeda. Tapi tujuan saya masuk PDI Perjuangan tetap sama, membela ulama, membela agama membela Indonesia yang terdiri dari ribuan pulau, ratusan suku dan bermacam agama," kata Kapitra.

Tags : Kapitra , PDIP , Jokowi

Berita Terkait