Kota Surabaya Raih Penghargaan Kota Layak Anak 2018

| Selasa, 24/07/2018 19:42 WIB
Kota Surabaya Raih Penghargaan Kota Layak Anak 2018 Walikota Surabaya Tri Risma Maharini bersama anak-anak Sekolah dalam sebuah acara. (Foto: radiosurabaya)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kota Surabaya kembali meraih penghargaan sebagai Kota Layak Anak tahun 2018 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Yembise kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Gedung Dyandra Convention Hall Surabaya, Senin, 23 Juli 2018 malam. 

"Alhamdulillah dapat penghargaan. Namun tujuannya anak-anak di sini bisa berhasil dan sukses," kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dikutip dari Antara.

Adapun indikator penilaian pertimbangan penting dalam penilaian Kota Layak Anak, diantaranya fasilitas, kemudian berbagai kebijakan Pemerintah daerah, seperti penanganan permasalahan pada anak.

Risma menambahkan, di tahun ini Surabaya mendapatkan nilai lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya. Meski demikian, dia dan Pemkot akan terus berupaya agar anak-anak Surabaya bisa mendapatkan haknya, termasuk pendidikan, kesehatan layak, dan hak untuk bermain.

"Saya ingin semua anak Surabaya bisa bersekolah tanpa ketakutan bisa membayar atau tidak, tanpa ketakutan nanti bisa melanjutkan apa tidak. Jadi itu yang saya coba agendakan, kita rancang, supaya tidak ada lagi anak Surabaya putus sekolah," ujarnya.

Risma mengungkapkan, di Surabaya sendiri saat ini jumlah anak-anak berprestasi semakin bertambah. Hal inilah yang membuat Risma dan Pemkot Surabaya terus berupaya untuk mendukung mereka dengan memberikan fasilitas dan ruang untuk anak dalam menyalurkan bakatnya.

"Jadi saya harus memberikan ruang terus untuk anak-anak, misalkan untuk peneliti, penemuan, itu harus kita kembangkan terus, kita wadahi terus," tegasnya.

Tags : Kota Surabaya , Kota Layak Anak , Kementerian PPA RI

Berita Terkait