Ketum Pemuda Muhammadiyah: Cak Imin Layak Nyapres, Tidak Hanya Cawapres

| Kamis, 26/07/2018 19:50 WIB
Ketum Pemuda Muhammadiyah: Cak Imin Layak Nyapres, Tidak Hanya Cawapres Dahniel Anzar Simanjuntak (Ketua Pemuda Muhammadiyah). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan bahwa sosok Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin layak maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Hal itu disampaikan Dahniel saat menghadiri acara "JOIN Talk Show" Muhaimin Iskandar; Cawapres Jokowi" di Bakoel Kafe, Cikini, Jakarta, Kamis, 26 Juli 2018 siang. 

Pada kesempatan itu, Dahnil menyebut bahwa Cak Imin punya modal kuat untuk menjadi pemimpin bangsa, tidak hanya Cawapres, tapi juga pantas maju sebagai Calon Presiden (Capres). Dia beralasan, Cak Imin merupakan salah satu tokoh NU dan juga menjabat Ketua Umum Partai Politik.

"Cak Imin juga pantas menurut saya jadi Presiden, enggak cuma jadi Cawapres," ujarnya.

Selain itu, dia juga menegaskan bahwa Jokowi bisa gagal memenangkan Pilpres 2019 jika tidak menggandeng Cak Imin. "Jadi saya mengatakan Cak Imin punya modal besar, lebih besar dari Jokowi. Cak Imin mau kemanapun untung, don`t worry," tambahnya.

Dahnil mengaku berkaca pada hasil Survei yang dikeluarkan Lembaga Survei Median beberapa waktu lalu yang menunjukkan hasil survei untuk Cawapres pada Pilpres 2019 mendatang. Sebanyak 43,1 persen responden setuju jika Cak Imin berpasangan dengan Jokowi, dan 33,6 persen setuju jika berpasangan dengan Prabowo Subianto.

Selain Dahnil, acara ini juga menghadirkan narasumber Direktur Riset Median, Sudarto dan peneliti LIPI, Lili Ramli.

Tags : Cak Imin , Pilpres 2019 , Pemuda Muhammadiyah

Berita Terkait