Bantu Korban Gempa, Jokowi Siapkan Anggaran Rp50 Juta Per Rumah

| Senin, 30/07/2018 19:06 WIB
Bantu Korban Gempa, Jokowi Siapkan Anggaran Rp50 Juta Per Rumah Rumah rusak akibat gempa NTB (foto: twitter )

LOMBOK, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo berjanji akan membantu meringankan beban korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) berupa pembangunan kembali rumah yang roboh.

Presiden Jokowi telah mengintruksikan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) termasuk kepada pemerintah daerah.

“Nanti akan dibantu per rumah kira-kira lima puluhan juta, dan akan segera ditindaklanjuti oleh Kepala BNPB, disupervisi oleh Kementerian PUPR, dan diawasi juga oleh Pak Gubernur, Pak Bupati,” ujar Presiden Jokowi di Kantor Desa Madayin, Sambelia, Lombok Timur, NTB, Senin 30 Juli 2018.

Presiden menjelaskan bahwa Rp50 juta tersebut sudah sesuai dengan jawaban yang disampaikan masyarakat saat ditanya besar biaya yang dibutuhkan untuk pembangunan kembali rumahnya yang roboh.

“Saya hanya ingin kroscek saja. Yang menentukan jumlahnya berapa BNPB, kurang lebih tadi lima puluhan plus minus,” jelas Presiden seraya menambahkan, plus minus kaena ada yang rusak berat, rusak ringan, dan tidak rusak.

 

Tags : Gempa NTB , Gempa Lombok ,

Berita Terkait