Komunitas Motor RX King `Betawi Punye Raje` Galang Dana Untuk Korban Gempa Lombok

| Sabtu, 11/08/2018 16:10 WIB
Komunitas Motor RX King `Betawi Punye Raje` Galang Dana Untuk Korban Gempa Lombok Komunitas Motor RX King Betawi Punye Raje saat penggalanan dana. doc. istimewa

JAKARTA, RADARBANGSA.COM- Komunitas Motor sering identik dengan stigma negatif; ugal-ugalan di jalanan, kekerasan, dan meresahkan warga.

Namun komunitas Motor RX King yang tergabung dalam Betawi Punye Raje justru melakukan hal positif. Mereka memotori aksi kemanusiaan penggalanan dana untuk korban gemba Lombok di sekitar Jakarta Selatan, Jum`at Malam, 9 Agustus 2019.

"Rekan-rekan keluarga Besar Betawi Punye Raje menggalang dana buat korban Lombok," kata Bang Panjul.

Pak Lurah panggilan akrab Bang Panjul di komunitas Motor RX King itu, menuturkan selain untuk aksi kemanusiaan juga upaya merubah sigma negatif masyarakat geng motor.

"Kami berkumpul selain untuk silaturrahim juga disatukan dalam satu hobby motor RX King, tak ada hal negatif," ungkapnya.

Sejak gempa 7 SR melanda seluruh kabupaten/Kota Lombok, keluarga besar Motor RX King `Betawi Punye Raje` yang punya jadwal kumpul setiap malam sabtu terus dimanfaatkan untuk mengalang dana di sekitar Kalibata, Jakarta Selatan.

"Kongkow-kongkow mengalang dana buat lombok dengan cara kocekan dengan club-club yang sering hadir dan kumpul di kalibata," Terang Panjul.

Dalam penjelasan Panjul, komunitas Betawi Punye Raje tidak hanya sekedar ingin merajai jalanan, namun kongkow yang bisa memberikan hal-hal positif bagi masyarakat. ia juga mengajak komunitas motor lainnya untuk selalu aktif dalam kegiatan positif agar stigma terhadap komunitas motor tidak selalu negatif.

"Selain Penggalangan dana untuk saudara kita yang terkena musibah gemba, ini juga bentuk ajakan kepada komunitas motor untuk terus mengisi ladang amal," tuturnya

Merujuk pada publikasi Media Center Posko Terpadu, Tanjung, Lombok Utara, korban tewas terbanyak berada di kabupaten Lombok Utara dengan jumlah 334 korban.

Sebanyak 10 korban jiwa juga terdata di Kabupaten Lombok Barat. Sisanya, di Kota Mataram, korban tewas 9 orang, di Lombok Timur 10 orang, dan Lombok Tengah 2 orang (sumber diolah dari detik.com)

Tags : Geng Motor RX King , Galang Dana

Berita Terkait