Cak Imin Dampingi Ma`ruf Amin Ziarah Makam Gus Dur

| Senin, 03/09/2018 14:55 WIB
Cak Imin Dampingi Ma`ruf Amin Ziarah Makam Gus Dur Cawapres KH Maruf Amin didampingi Cak Imin ziarah ke makam Gus Dur (dok PKB)

JOMBANG, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar mendampingi safari Calon Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin dengan sejumlah Kiai dan Pimpinan Pondok Pesantren di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Safari tersebut diawali dengan silaturrahim dengan para Kiai dan Pimpinan Pondok Pesantren di Lirboyo, Kediri dan disambut Rois Syuriah PWNU Jatim, KH Anwar Manshur, Wakil Rois Syuriah PWNU Jatim KH Anwar Iskandar, KH Zamzami Mahrus dan sejumlah Kiai lainnya.

Tak berselang lama, Kiai Ma’ruf dan rombongan lalu melanjutkan safari ke Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang. Tanpa membuang waktu, Kiai Ma’ruf langsung bergegas ke makam KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Cak Imin menampik jika safari yang dilakukan Kiai Ma’ruf adalah bagian dari kampanye Pilpres 2019. Kepada awak media Cak Imin menegaskan jika safari tersebut sebatas silaturrahim seperti yang ditradisikan oleh Nahdliyyin.

“Bukan lah, ini bertemu dengan semua kelompok masyarakat. Nanti kami juga akan mengajak Kiai Ma’ruf Amin bertemu tokoh lintas agama,” kata Cak Imin, Senin 3 September 2018.

Sebelumnya, Kiai Ma’ruf mengaku senang bisa silaturrahim dengan para Kiai dan Pimpinan Ponpes, termasuk menziarahi makam Gus Dur.

Guru Besar Ekonomi Syariah ini juga bersyukur atas sikap Jokowi yang dengan lapang dada mau mendengarkan aspirasi warga Nahdliyyin menggandeng Cawapres dari unsur Kiai NU.

“Kita bersyukur Kiai tidak hanya berusaha, professional, tapi Kiai juga diajak mendampingi Presiden. Mudah-mudahan (terpilih),” ungkap Kiai Ma’ruf.

Tags : Maruf Amin , Cawapres , Cak Imin