Jalan Raya Cimanggu-Sumur Rusak Parah, Warga Kecewa!

| Senin, 03/09/2018 20:54 WIB
Jalan Raya Cimanggu-Sumur Rusak Parah, Warga Kecewa! Jalan Raya Cibaliung-Cimang-Sumur mengalami kerusakan (foto; Facebook Hodir Fakoc)

PANDEGLANG, RADARBANGSA.COM - Jalan Taman Nasional Ujung Kulon, Kabupaten Pandelang, Banten atau tepatnya di tanjakan Cimanggu mengalami rusak parah terutama saat hujan turun.

Kabarnya tanjakan tersebut belum lama ini diurug dengan tanah merah. Saat musim kemarau tentu ini membantu masyarakat sebagai pengguna jalan. Namun ketika datang hujan, malah menjadi masalah serius.

Dalam video yang diunggah oleh Asep Abuy, terlihat kendaraan umum sangat kesusahan melintasi jalan tersebut bahkan sempat mundur lagi. Sementara kendaraan di belakangnya sedang mengantri menunggu gilirian untuk nanjak.

Melalui unggahan video yang sudah dilihat 3.400an kali yang diberi captions `Inilah kondisi jln Sumur-Cimnggu saat ini. Semoga masih ada yang peduli` tersebut, masyarakat Cibaliung, Cimanggu dan Sumur mendesak pemangku kepentingan baik pemerintah daerah maupun pusat agar segera memperbaiki jalan rusak tersebut.

Postingan jalan rusak hingga kini masih viral di kalangan warganet, salah satu warga kampung Citangkil-Sumur, yang juga Kepala MTsN 3 Pandeglang, Eman Sulaiman ikut mengomentari prihal jalan tersebut.  "(Ini) akbit terlalu lama PHP (Pemberi Harapan Palsu)," tulis Eman melalui akun Facebooknya @Eman Sulaiman, Sabtu, 1 September 2018.

Sementara Anggota DPRD Kabupaten Pandeglang, Uus Usamah dalam kolom komentar di postingan video itu mengatakan, perbaikan jalan tersebut telah dianggarkan namun masih proses lelang. "Tos (sudah) dianggarkeun (dianggarkan) mah tapi masih dalam proses lelang," katanya.

Tags : Jalan Rusak , Cibaliung , Sumur , Cimanggu ,

Berita Terkait