Yahya Waloni Hina KH Maruf Amin, Karding: PKB dan Santri Marah

| Selasa, 18/09/2018 17:08 WIB
Yahya Waloni Hina KH Maruf Amin, Karding: PKB dan Santri Marah Abdul Kadir Karding (Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa). (Dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM- Sekjen DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Kadir Karding angkat bicara terkait penceramah dengan nada provokasi, Yahya Waloni di sebuah video Youtube yang dianggap menghina KH. Maruf Amin, Zainul Majdi (TGB) dan Megawati Soekarnoputri.

"PKB, NU, dan para santri pada marah. Oleh karena itu, kita sedang mempertimbangkan untuk mengambil langkah hukum, dalam hal ini PKB akan mengambil langkah hukum untuk memproses persoalan ini," ungkap Sekjen DPP PKB, Kadir Karding, Senin, 17 September 2018.

Jika dicermati, dalam video tersebut, Yahya menyerang KH. Ma`ruf Amin. Karding mengatakan hal itu bisa berbahaya sebab kader di bawah marah jika ada yang mengaku seorang ulama tapi berbicara kasar, apalagi Yahya suka menyerang sesama muslim, kiai dan tokoh masyarakat.

"Kami susah meredam kemarahan masyarakat di bawah," kata Karding.

Untuk itu, karding menyampaikan alasannya untuk melaporkan ke pihak kepolisian agar masyarakat tidak ngamuk dan bisa diredam.

"Ini untuk menjaga, meredam masyarakat supaya tidak ngamuk. Yang kedua, supaya orang seperti ini tidak boleh ada di Indonesia kerena itu merusak persatuan, persaudaraan dan sebagainya," tutur karding.

Tags : Maruf Amin , Kadir Karding , PKB

Berita Terkait