Bertemu Tokoh Masyarakat Aceh, Ma`ruf Amin Mohon Doa Restu

| Kamis, 20/09/2018 13:10 WIB
Bertemu Tokoh Masyarakat Aceh, Ma`ruf Amin Mohon Doa Restu Cawapres, KH Maruf Amin memberi sambutan saat silaturrahim dengan tokoh masyarakat di Aceh (dok PWNU Aceh)

BANDA ACEH, RADARBANGSA.COM - Calon pendamping Joko Widodo, KH Ma’ruf Amin melanjutkan safari kebangsaan ke Nangroe Aceh Darussalam, Rabu 19 September 2018 malam. Di Bumi Serambi Mekkah ini, Kiai Ma’ruf bersilaturahim dengan keluarga besar Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Aceh dan tokoh masyarakat daerah ini di Hotel Grand Aceh Syariah, Banda Aceh.

Silaturahmi berlangsung dalam suasana penuh keakraban. Sejumlah Ulama, Kiai dan tokoh masyarakat juga hadir, diantaranya Ketua PWNU Aceh, Tgk H Faisal Ali, Rais Syuriyah PWNU Aceh Tgk H Nuruzzahri bersama pengurus lainnya, ketua partai politik nasional di Aceh, Zaini Djalil (NasDem), Karimun Usman (PDIP), dan Irmawan (PKB).

“Alhamdulillah saya bersyukur karena bisa bersilaturahmi di sini (Aceh), bersilaturahmi untuk memohon doa, memohon restu, memohon dukungan, karena saya sekarang ini sudah diajak Pak Jokowi menjadi calon Wakil Presiden Republik Indonesia,” kata Kiai Ma’ruf disambut tepuk tangan hadirin.

Dia berharap, kedatangannya ke Aceh akan terus berlanjut pada masa-masa yang akan datang untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat Aceh. Bahkan, Kiai Ma’ruf berharap, ke depan dirinya datang ke Aceh dengan status yang berbeda.

“Kalau hari ini saya datang ke Aceh sebagai calon wakil presiden, semoga nanti bisa datang lagi sebagai wakil presiden,” kata Kiai Ma’ruf diaminkan para hadirin seisi ruangan.

Ketua ke-7 Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini juga bersyukur, lantaran Joko Widodo mengajak wakil dari kalangan ulama untuk berkompetisi merebut suara rakyat pada Pilpres 2019.

Padahal, katanya, bisa saja Jokowi mengajak wakilnya dari kalangan politisi atau dari kalangan profesional lainnya di republik ini. Kiai Ma’ruf menyatakan itu salah satu buki bahwa Jokowi cinta dan senang dengan ulama.

 “Saya bersyukur Pak Jokowi mengajak wakil dari kalangan ulama. Ini tentu sesuatu hal yang luar biasa. Bisa saja beliau ajak politisi, bisa saja ajak kalangan lain. Tapi beliau ajak ulama, berarti beliau cinta ulama,” pungkas dia.

Tags : Maruf Amin , Cawapres , NU , Aceh

Berita Terkait