Jelang Undian Nomor Urut, Pasangan Capres Cawapres Datangi KPU

| Jum'at, 21/09/2018 20:28 WIB
Jelang Undian Nomor Urut, Pasangan Capres Cawapres Datangi KPU KPU menetapkan pasangan capres-cawapres Jokowi-KH Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai peserta Pemilihan Presiden 2019. (Foto: sumutpos)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Jelang dimulainya undian nomor urut di gedung KPU RI, jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jum`at, 21 September 2018 malam, dua pasang calon presiden dan calon wakil presiden tampak telah memasuki gedung KPU didampingi pimpinan partai politik (Parpol) pengusung dan ribuan relawan. Teriakkan yel yel dari masing-masing relawan pendukung menambah kemeriahan acara tersebut.

Tidak lama lagi KPU akan melaksanakan pengundian nomor urut. Sebelumnya kedua pasangan akan mengambil nomor urut untuk penmabilan nomor urut, selanjutnya pasangan yang mendapatkan nomor paling kecil akan diberikan kesempatan mengambil nomor urut terlebih dahulu.

Kemudian, setelah masing-masing mengambil nomor urut, secara bersamaan kedua pasang calon membuka nomor urut yang sudah diambil. Usai mendapatkan nomor urut, pasangan calon akan memulai masa kampanye pada Minggu, 23 September 2018.

Sebagaimana diketahui, pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin diusung oleh sembilan partai diantaranya, PDI Perjuangan, PKB, Partai Golkar, PPP, Partai Hanura, PSI, Perindo, Nasdem, dan PKP Indonesia. Sementara, pasangan Prabowo Subianto-SAndiaga Uno diusung oleh enam partai, diantaranya Partai Gerindra, PAN, PKS, Partai Demokrat, Partai Berkarya dan Partai Garuda. 

Tags : Pilpres 2019 , KPU RI , Capres , Cawapres , Undian Nomor Urut

Berita Terkait