Hari Ini Cak Imin Hadiri Launching Caleg PKB Jawa Timur

| Sabtu, 29/09/2018 13:46 WIB
Hari Ini Cak Imin Hadiri Launching Caleg PKB Jawa Timur Cak Imin bersama ribuan kader dan Caleg PKB Jawa Timur menggelar istighasah untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah sesaat sebelum Launching Caleg PKB dimulai (dok PKB Jawa Timur)

SURABAYA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menghadiri launching Calon Legislatif (Caleg) PKB asal Jawa Timur di DBL Arena, Surabaya, Sabtu 29 September 2018.

Selain Cak Imin, cawapres yang akan mendampingi Calon Presiden Joko Widodo, KH Ma’ruf Amin juga dikabarkan akan hadir dan berkumpul bersama ribuan Caleg dan kader PKB.

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPWPKB Jatim, Fauzan Fuadi mengatakan, acara tersebut mengangkat tema "PKB Satukan Indonesia.

Menurutnya, kegiatan ini sengaja digelar sebagai sarana konsolidasi dan silaturrahim seluruh caleg dari Dapil Jawa Timur, baik untuk DPRD tingkat kota Kabupaten provinsi hingga DPR RI.

“Acara ini adalah sarana konsolidasi kader, para Caleg PKB dengan Ketua Umum kami, Cak Imin, dan calon Wakil Presiden yang kami usung, Kiai Ma’ruf Amin,” kata Fauzan.

Pantauan Radarbangsa di lokasi, kegiatan tersebut begitu meriah, diawali dengan menyanyikan Mars Syubbanul Wathon, hingga lagu daerah berjudul Olle-Ollang. Sesekali juga terdengar pekik dukungan untuk pasangan Capres-Cawapres Nomor urut 01.

Selain itu, sebagian peserta juga mengenakan caping bergambar logo PKB yang dipadu dengan gambar bendera Merah Putih.

Sebelum acara inti dimulai, mereka terlebih dulu melakukan istighasah mendoakan masyarakat Sulawesi Tengah yang sedang berduka akibat musibah gempa dan tsunami.

Tags : Cak Imin , Caleg PKB , Surabaya

Berita Terkait