BNPB: Hingga Kini, Korban Meninggal Dunia Mencapai 1.424 Orang

| Kamis, 04/10/2018 19:10 WIB
BNPB: Hingga Kini, Korban Meninggal Dunia Mencapai 1.424 Orang Lokasi gempa Donggala, Sulteng

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho mengatakan jumlah korban meninggal dunia akibat gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng) sudah mencapan 1.424 orang.

"(Sementara) korban meninggal dunia yang sudah dimakamkan hingga saat ini berjumlah 1.407 orang setelah diidentifikasi," kata Sutopo Purwo Nugroho di kantornya, Jakarta, Kamis 4 Oktober 2018.

Penggemar Raisa itu menuturkan, korban terbanya ada di Kota Palu yakni berjumlah 1.203 orang, Kabupaten Donggala berjumlah 144 orang, Kabupaten Sigi 64 orang, Kabupaten Parigi Mountong 12 orang dan Pasang Kayu Sulbar satu orang.

Sutopo menjelaskan bahwa untuk saat ini pemerintah yang dibantu dari berbagai elemen masih fokus melakukan evakuasi pencarian dan pertolongan kepada korban.

Sebelumnya, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, bantuan dari negara untuk korban gempa berupa pesawat Hercules ada 7 buah.

Diantaranya, dari Singapura 2 Hercules, Inggris 1 Hercules, Jepang 2 hercules dan helickopter Mi-17, dan Korea Selatan 2 Hercules.

Tags : Gempa Sulteng , BNPB ,