Pesan Cak Imin ke Caleg Miskin: Jangan Hawatir, Hati Rakyat Tidak Bisa Dibeli

| Sabtu, 06/10/2018 10:46 WIB
Pesan Cak Imin ke Caleg Miskin: Jangan Hawatir, Hati Rakyat Tidak Bisa Dibeli Cak Imin dan ribuan Caleg PKB se Kalimantan Selatan menyanyikan Indoneaia Raya sesaat sebelum pembekalan dimulai (dok PKB)

BANJARMASIN, RADARBANGSA.COM - Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden/Wakil Presiden dan Legislatif April 2019 hanya tinggal menghitung waktu. Genderang kampanye pun sudah ditabuh. Tak pelak tiap sudut desa dan kota hingga media sosial mulai bermunculan wajah para kandidat.

Masing-masing Caleg berlomba dengan kreatifitas, kadang juga unik, dengan menebar spanduk, brosur, plakat, kartu nama, dan tidak sedikit pula para Caleg yang melakukan Door To Door, dari pintu kepintu.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menklasifikasi dua kelompok caleg. Pertama adalah caleg miskin, kedua caleg bermodal.

Khusus untuk Caleg miskin, Cak Imin meminta mereka untuk tidak putus asa dan terbebani dengan kemiskinannya. Menurutnya selama mereka memiliki optimisme tinggi dan mampu merebut hati serta pikiran rakyat, bukan tidak mungkin mereka akan terpilih.

“Untuk Caleg miskin jangan hawatir, yang penting merebut hati dan pikiran rakyat,” kata Cak Imin usai memberikan pembekalan kepada Caleg PKB se Kalimantan Selatan di Banjarmasin, Sabtu 6 Oktober 2018.

Cak Imin juga berseloroh, ada sebuah organisasi khusus menampung para caleg miskin. Organisasi itu disebut Ikatan Caleg Miskin Indonesia disingkat ICMI.

“Ikatan ini adalah ikatan yang modalnya semangat, kerja keras, pengabdian dan ketulusan dan merebut hati rakyat. Enggak punya uang enggak apa-apa, yang penting hati rakyat tidak bisa dibeli,” ujar Cak Imin.

Sementara untuk kategori caleg bermodal, lanjut Cak Imin, tak hanya memiliki modal yang cukup. Mereka juga memiliki strategi yang baik untuk merebut hati rakyat.

“Yang kedua caleg strategi door to door, man to man. Dari orang ke orang, harus kita raih dan rebut suaranya,” pungkas Cak Imin.

Tags : Cak Imin , Caleg PKB , Pemilu

Berita Terkait