Kemnaker

Kemnaker Siapkan Strategi Hadapi Era Ekonomi Digital

| Minggu, 14/10/2018 12:04 WIB
Kemnaker Siapkan Strategi Hadapi Era Ekonomi Digital Muhamad Hanif Dhakiri (Menteri Ketenagakerjaan RI).

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Dalam menghadapi era ekonomi digital, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyiapkan strategi untuk menguatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia.

"Ada tiga hal yang perlu dilakukan penguatan terhadap SDM Indonesia di era digitalisasi ini yaitu penguatan kompetensi, penguatan dan konsisten terhadap nilai dan budaya bangsa, dan jangan pernah lelah mencintai Indonesia" kata Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri di Jakarta, Sabtu 13 Oktober 2018.

Dalam sambutannya yang dibacakan Plt. Irjen Kemnaker Estiarty Haryani , Menaker Hanif mengatakan peningkatan kompetensi SDM dilakukan melalui pendidikan dan pelatihan.

"Lembaga-lembaga vokasi, harus adaptif terhadap perubahan dunia kerja dengan melakukan perubahan “lompatan-lompatan” kurikulum yang sesuai dengan kondisi saat ini," kata Hanif.

Lalu, strategi kedua adalah penguatan nilai-nilai yang bersumber dari ajaran agama dan keanekaragaman budaya yang merupakan identitas nasional atau kepribadian bangsa.

Sementara strategi ketiga adalah menguatkan rasa cinta setiap warga negara kepada bangsa dan negaranya dengan segala aspek keberagaman di Indonesia.

Tags : Hanif Dhakiri , Kemnaker , Ekonomi Digital ,

Berita Terkait