Beredar Video Siswa Berseragam Pramuka Teriak 2019 Ganti Presiden, ini Respon Menpora

| Selasa, 16/10/2018 22:43 WIB
Beredar Video Siswa Berseragam Pramuka Teriak 2019 Ganti Presiden, ini Respon Menpora Menpora Imam Nahrawi ketika meninjau Perkemahan. doc. istimewa

JAKARTA, RADARBANGSA.COM- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi angkat bicara tentang beredarnya video puluhan siswa berseragam teriak 2019 ganti presiden.

"Semua paham gerakan Pramuka itu adalah wadah untuk melahirkan generasi bermental positif, konstruktif dan di sanalah tempat didik dan dilatihnya calon-calon generasi masa depan yang lebih baik," kata Imam, Selasa, Oktober 2018.

Imam sangat menyayangkan deklarasi ganti presiden menggunakan sergam Pramuka.

"Pramuka sendiri betul ditanamkan jiwa yang bertanggung jawab, jiwa yang suci, Saya minta pada Ketua Kwarnas Pak Buwas untuk menindaklanjuti, diusut, sampai siapa yang menggerakkan semua," imbuhnya.

Dalam penilaian Imam Nahrawi, video tersebut pasti mempunyai tujuan tersembunyi yang memanfatkan organisasi Pramuka.

"Kami harap ini harus ditindaklanjuti, kwardannya, kwarcapnya mungkin harus diperingatkan agar nggak mengulangi dan menetralisir dan meminta maaf agar tidak menjadikan anak-anak ini sebagai kepentingan politik, karena mereka masih berusia di bawah 17, tentu mereka harus dididk sebaik mungkin," tandasnya.

Tags : Pramuka , Menpora , 2019 Ganti Presiden

Berita Terkait