Climate Institute-FNF Indonesia Gelar Talkshow Isu Lingkungan untuk Generasi Milenial

| Kamis, 18/10/2018 19:04 WIB
Climate Institute-FNF Indonesia Gelar Talkshow Isu Lingkungan untuk Generasi Milenial FNF Indonesia - Climate Institute menggelar talkshow dan launching program di Jakarta (foto: Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Climate Institute dan FNF Indonesia menggelar talkshow dan launching program "Mengarusutamakan isu lingkungan untuk generasi milenial di Bakoel Kafe, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis 18 Oktober 2018. 

Dalam takshow ini, Climate Institute menghadirkan narasumber ahli di bidangnya, seperti Dosen Ilmu Lingkungan Universitas Indonesia Mahawan Karuniasa, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI yang juga politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan, Pendiri Climate Istitute Billy Aries dan Esty Widya Putri (founder IE21).

"Generasi milenial memiliki ciri khas penggunaan internet yang luar biasa. Dengan memanfaatkan potensi ini kita bisa mendorong perubahan iklim ke ruang lebih nyata," kata Billy Ariez.

Menurut Billy, guna membangun sinergitas dan co-working dalam melawan pemanasan global secara revolusioner, Climate Institute bekerjasama dengan FNF Indonesia akan melaunching rangkaian kegiatan untjk Mitigasi Perubahan Iklim melalui beberapa rangkaian kegiatan.

"(Diantaranya) workshop Mitigasi Perubahan Iklim yang akan dilaksanakan pada tanggal 21-24 Oktober di Bekasi, Jawa Barat, Seminar dan Workshop Ocean Waste di Manado pada tanggal 25-27 di Manado, Ikrar Organisasi Kepemudaan-Kemahasiswaan untuk Perubahan Iklim Pada Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober," kata Billy Aries kepada radarbangsa.com di lokasi acara.

Selain itu, tambah Billy, Climate Institute dan FNF Indonesia akan menggerlar seminar dan workshop  tentang Over Populasi dan Perubahan Iklim di Kota Malang, Jawa Timur pada tanggal 2-5 November 2018 mendatang. 

Bahkan selain kegiatan kegiatan edukasi, Climate Institute juga mendorong dan mengakampanyekan kebiasan-kebiasaan hidup (way of life) yang ramah lingkungan bagi generasi millenial. Kami akan mengadakan Diskusi publik “Pilihan Cerdas : Konsumsi Rendah Karbon” dan juga youth Camp untuk Generasi Millenial pada akhir tahun 2018 ini. 

Sementara, Mahawan Karuniasa mengatakan, berbagai permasalahan lingkungan global terus muncul dengan kecepatan yang semakin meningkat, tindakan perubahan bertahap seperti biasanya sudah bukan menjadi pilihan, perubahan radikal harus mulai dilakukan, dan generasi milenial perlu disiapkan untuk itu.

"Saat ini, generasi milenial telah menjadi aktor utama untuk mengatasi permasalahan lingkungan global, sekaligus menjadi kelompok utama yang terdampak jika tidak ada tindakan nyata," katanya. 

Tags : Climate Institute , FNF Indonesia ,

Berita Terkait