22 Kantong Jenazah Masuk RS Sukanto, 10 Kantong Tiba di Tanjung Priok

| Senin, 29/10/2018 23:25 WIB
22 Kantong Jenazah Masuk RS Sukanto, 10 Kantong Tiba di Tanjung Priok Ilustrasi Pesawat Lion Air

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Upaya Basarnas dan pihak terkait mencari korban jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 masih terus berjalan. Presiden Joko Widodo memerintahkan pencarian korban selama 24 jam.

Hingga saat ini, sudah 22 kantong jenazah yang masuk RS Kepolisian Indonesia Raden Said Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur. Secara rinci, pencarian yang berlangsung sejak pagi tadi mulai menemukan tujuh mayat korban pada pukul 15.47 WIB.

Kemudian, pukul 18.00 WIB kembali ditemukan dua mayat, sejam kemudian lima kantung mayat dan pukul 19.54 WIB empat kantong. Selanjutnya, berturut-turut empat mayat ditemukan dalam rentang waktu 21.11 WIB hingga pukul 21.30 WIB.

Namun, Kepala Instalasi Kedokteran Forensik RS Kepolisian Indonesia Raden Said Sukanto, Edy Purnomo mengatakan, 22 kantung jenazah tersebut bukan yang terakhir sampai malam ini. Dirinya menyampaikan bahwa informasi terakhir masih ada satu kapal yang baru merapat dan satu kapal yang sedang dalam perjalanan ke Tanjung Priok dari TKP.

Kemungkinan hari ini akan lebih dari 22 dengan adanya kabar ini. Kantong mayat proses evakuasi hari ini, sepertinya akan selesai di RS Polri Kramat Jati sekitar pukul 01.00 WIB," kata Purnomo.

Sementara itu, Kepala Kantor SAR DKI Jakarta, Hendra Sudirman dalam konferensi pers menyampaikan bahwa sebanyak 10 kantong jenazah telah tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kabarnya, jenazah tersebut telah dikirim ke RS Sukanto, Kramat Jati.

"Tadi terakhir KRI Sanca-815 membawa satu kantong, jadi total sudah 10 kantong jenazah yang sudah merapat di Priok," Kata Hendra. 

Tags : JT 610 , Basarnas , Kantong Jenazah

Berita Terkait