PKS Masih Setia Tunggu Janji Gerindra Soal Wagub DKI?

| Kamis, 01/11/2018 20:01 WIB
PKS Masih Setia Tunggu Janji Gerindra Soal Wagub DKI? Hidayat Nur Wahid (Wakil Ketua Dewan Syuro PKS). (Foto: elshintacom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Polemik soal posisi wakil gubernur DKI Jakarta yang ditinggalkan Sandiaga Uno belum menemui titik terang. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pun kembali menagih janji Gerindra yang pernah disepakati sebelumnya.

Seiring berjalannya waktu, kader PKS di DKI Jakarta mulai bersuara. Bahkan, wakil ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid menilai wajar jika ada suara bernada `ancaman` dari PKS DKI.

"Misalnya kalau anda dijanjikan dan sudah berlarut-larut gimana, kecewa nggak?" kata Hidayat di gedung DPR, senayan, Jakarta, Kamis, 1 November 2018.

Meskipun begitu, dirinya menegaskan bahwa PKS tetap solid memenangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Karena itu, Hidayat berharap Prabowo sebagai Ketua Umum Partai Gerindra dapat mewujudkan komitmen soal kursi Wagub DKI demi memuluskan kemenangan.

"Kami DPP menegaskan sikap prinsip kami, PKS, adalah 2019 kami menunggu Prabowo-Sandi sebagai capres cawapres, itu prinsip dan itu yang akan menjadi sikap dasar daripada partai," tegasnya.

Hidayat pun berharap komitmen yang telah disepakati bisa memberikan kemenangan. Ia pun meminta agar persyaratan itu segera diwujudkan.

"Karenanya, agar kemudian program ini bisa menghadirkan harapan, yaitu kemenangan, semestinya segala persyaratan itu penting untuk segera diwujudkan. Apa sih susahnya melaksanakan yang sudah dikomitmenkan?" ucapnya.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya PKS DKI mengeluarkan pernyataan soal potensi matinya mesin PKS jika kursi Wagub DKI tak diberikan sesuai kesepakatan. Namun, kubu Gerindra meminta PKS DKI tak emosional karena mereka adalah sekutu. 

Tags : PKS , Gerindra , DKI Jakarta , Wagub DKI

Berita Terkait