200 Orang dan 7 Petahana Ikut Seleksi Calon Komisioner KPU Jawa Timur

| Senin, 12/11/2018 16:05 WIB
200 Orang dan 7 Petahana Ikut Seleksi Calon Komisioner KPU Jawa Timur Sejumlah Tim Seleksi Rekrutmen Komisioner KPU Jatim. (foto: Surya.co.id)

SURABAYA, RADARBANGSA.COM- Ketua Tim Seleksi penerimaan calon Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur 2019-2024, Suko Widodo mengatakan penutupan pendaftaran akan berakhir hari ini, pukul 16.00 WIB.

Sementara pendaftar dari berbagai daerah di Jawa Timur, kata Suko Widodo pendaftar mencapai 200 orang dari berbagai kalangan, komisioner petanaha dan termasuk komisioner KPU dan Bawaslu Kabupaten Kota.

"Seluruh komisioner yang saat ini masih tercatat anggota juga ikut mendaftar," ujar Ketua Tim Seleksi Suko Widodo, seperti dilansir Antara, Senin, 12 November 2018.

Kata Widodo tahapan berikutnya adalah, Tim seleksi akan melakukan verifikasi administrasi para pendaftar dan yang lolo akan mengikuti tes tulis pada 19 November 2018.

"Sekarang kami masih melakukan verifikasi, kemudian pengumumannya dilakukan secara terbuka antara 16-18 November," kata Widodo.

Tujuh petahana yang dimaksud Widodo dalah Eko Sasmito (Ketua KPU sekaligus divisi keuangan, umum dan rumah tangga, Gogot Cahyo Baskoro (divisi sosialisasi, pendidikan pemilih dan partisipasi masyarakat), dan Choirul Anam (divisi data dan informasi). Dewita Hayu Shinta (divisi perencanaan dan logistik), Muhammad Arbayanto (divisi teknis penyelenggaraan), serta dua komisioner yang baru sebulan ini menjabat yaitu Rochani dan Insan Qoriawan.

"Komisioner yang terpilih akan bertugas melaksanakan perhelatan Pemilu serentak yaitu Pemilihan Presiden, Pemilihan DPD, Pemilihan DPR RI, DPRD Provinsi dan Pemilihan DPRD Kabupaten/Kota pada 17 April tahun depan," ungkap Widodo.

Tags : KPU , Pemilu 2019 , Jawa Timur