Kalsel Sudah Siap Laksanakan Pemilu Damai 2019

| Kamis, 15/11/2018 15:14 WIB
Kalsel Sudah Siap Laksanakan Pemilu Damai 2019 Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor dan Rudy Resnawan, (Foto:TEMPO/Aditia Noviansyah)

BANJARBARU, RADARBANGSA.COM- Kesiapan untuk mensukseskan pelaksanakan Pemilu 2019 secara serentak baik dipusat maupun di masing-masing daerah terus dimatangkan.

Kali ini Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor menyatakan bahwa pihaknya sudah siap melaksanakan Pemilu 2019 secara damai dan aman.

Segala persiapan sudah dipersiapkan, koordinasi dengan berbagai lembaga penyelenggara dan pihak pengamanan sudah dilakukan secara intnsif.

Khusus Kalsel, kata Sahbirin Noor pemilu serentan 2019 nanti, akan berjalan sukses dan akan berlangsung secara damai.

"Hal tersebut juga terbukti dari berbagai pelaksanaan pesta demokrasi sejak beberapa tahun terakhir di Kalsel, selalu berlangsung aman dan damai," kata Sahbirin saat menghadiri Parade dan Syukuran HUT ke-73 Korps Brimob Polri 2018 di Lapangan Upacara Satbrimob Polda Kalsel, dikutip dari Antara, Kamis, 15 November 2018.

Hal senada juga disampai oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, Brimob Polri siap memberi kontribusi keamanan selama pelaksanaan pemilu berlangsung.

"Sebagai Korps elite kepolisian, Brimob telah menjaga keamanan Pilkada di 170 wilayah, kegiatan penting berskala internasional, dan saya apresiasi juga peran serta brimob dalam melakukan penindakan terorisme dan kelompok bersenjata," kata Yazid.

Yazid juga mengatakan, Brimob merupakan salah satu pilar utama dalam wujudkan kamtibmas pada 2018 dan 2019, terlebih dengan akan dilaksanakannya Pemilu 2019.

Tags : Pemilu 2019 , Kalsel , Pileg , Pilpres

Berita Terkait