Wapres: Pesantren Harus Ambil Peran Jaga NKRI

| Jum'at, 23/11/2018 07:31 WIB
Wapres: Pesantren Harus Ambil Peran Jaga NKRI Wapres Jusuf Kalla (foto:infonawacita)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla berpesan agar Hidayatullah sebagai salah satu organisasi massa Islam dapat berperan dalam menjaga harmoni dengan mengajak masyarakat untuk tetap berkepala dingin menyikapi berbagai peristiwa yang terjadi belakangan ini. Hal itu disampaikan Wapres JK saat membuka Silaturahim Nasional (Silatnas) Hidayatullah di Pondok Pesantren Hidayatullah, di Gunung Tembak, Balikpapan, Kamis, 22 November 2018.

"Pesantren juga diharapkan lebih mengambil peran membangun bangsa dan menjaga keamanan NKRI demi keutuhan Bangsa Indonesia," kata JK.

Selain itu, JK juga berpesan agar Pondok pesantren semakin meningkatkan kompetensi pengajar. Wapres beralasan agar para santri memiliki akhlak yang baik serta berkompeten dan mampu bersaing dengan negara lain.

"Ini untuk menciptakan para santri yang punya akhlak baik, berkompeten dan bisa bersaing dengan negara lain," terangnya.

Diketahui, Pondok Pesantren Hidayatullah menggelar Silatnas setiap lima tahun sekali. Untuk tahun ini, acara Silatnas berlangsung dari tanggal 22 November hingga 25 November 2018 mendatang dengan tema "45 tahun Hidayatullah Berkhidmat untuk NKRI Bermartabat". 

Tags : Hidayatullah , Pondok Pesantren , NKRI , Jusuf Kalla

Berita Terkait