Cak Imin Bakar Semangat Kader Dalam Konsolidasi Caleg PKB

| Senin, 17/12/2018 19:37 WIB
Cak Imin Bakar Semangat Kader Dalam Konsolidasi Caleg PKB Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyampaikan orasi dihadapan ribuan kader dan Caleg PKB yang hadir dalam acara Konsolidasi Caleg PKB di Balai Sarbini, Senin (17/12). (Foto: labib/radarbangsacom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, mengatakan bahwa kader PKB yang maju sebagai calon legislatif harus memiliki semangat dan daya juang untuk memenangkan PKB pada Pemilu tahun 2019 mendatang. Di hadapan ribuan para caleg dan kader PKB yang hadir, Cak Imin membakar semangat para caleg yang hadir untuk selalu optimis mendekati masyarakat.

"Caleg PKB harus memiliki modal semangat, integritas dan moralitas. Karena dua hal itu cara untuk mendekati masyarakat untuk memenangkan PKB," kata Cak Imin di Balai Sarbini, Jakarta, Senin, 17 Desember 2018.

Cak Imin juga mengingatkan bahwa para caleg meniru perjuangan almarhum Gus Dur. Prinsip yang paling penting dari perjuangan Gus dur adalah seluruh sendi-sendi kehidupan politik kebangsaan terangkum dalam satu ideologi tindakan Gus Dur.

"Pertama Ketauhidan, keadilan, kemanusiaan, kesetaraan, serta Demokrasi dan Hak asasi manusia," ujarnya.

Cak Imin juga mengajak agar para caleg tetap menjaga integritas serta menjunjung tinggi nilai moral. Sehingga, PKB ke depan bisa membawa Indonesia lebih maju dengan menjalankan prinsip yang digunakan oleh Gus Dur.

Diketahui, acara Konsolidasi Caleg PKB ini dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Selain itu, juga dihadiri sejumlah Menteri Kabinet diantaranya Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Desa & PDTT Eko Putro Sandjojo dan Menteri Ristekdikti Mohammad Nasir. 

Tags : Cak Imin , Konsolidasi Caleg PKB

Berita Terkait