Thoni Mukson Optimis Dapil Banten I Raih Kursi DPR RI

| Selasa, 18/12/2018 17:54 WIB
Thoni Mukson Optimis Dapil Banten I Raih Kursi DPR RI Ketua DPC PKB Pandengang Thoni Fathoni Mukson (kiri) berswafoto dengan Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar (foto: facebook Thoni Fathoni Mukson)

PANDEGLANG, RADARBANGSA.COM - Pada pemilihan anggota legislatif (Pileg) 17 April 2019 nanti, Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menargetkan 100 kursi di DPR RI, "Minimalnya harus menargetkan 18 persen untuk kemenangan pemilihan legislatif atau sedikitnya mendapat 100 kursi DPR RI", kata Cak Imin di Garut, Jumat 14 Desember 2018 lalu.

Senada dengan Cak Imin, Ketua DPC PKB Kabupaten Pandeglang yang juga Caleg DPR RI PKB Dapil Banten 1 (Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak) Thoni Fathoni Mukson juga optimis bakal meraih kursi di Senayan.

Thoni pun menargetkan untuk mendapatkan sekira 120-140 ribu suara, "Karena memang ini kegiatan politik rutin, saya pikir dari periode yang lalu saya sudah menjadi anggota DPRD Kab. Pandeglang satu periode dan DPRD Provinsi Banten tiga periode, sekarang saatnya saya ikut berkompetisi untuk melenggang ke kursi DPR RI," katanya di Pandeglang, Selasa 18 Desember 2018.

"Persiapan saya pikir tidak ada yang terlalu istimewa, tapi kita berusaha mendekatkan diri kembali dengan masyarakat yang kemarin memilih kita, dan juga mendekatkan masyarakat yang akan mendukung partai kita," tambahnya.

Sekretarials Fraksi PKB DPRD Banten ini pun membeberkan berbagai hal yang ingin diperjuangkannya jika nanti dapat melenggang ke senayan.

Selain itu, Thoni Fhatoni Mukson mengungkapkan bahwa selain target raihan kursi DPR RI, bentuk tanggungjawabnya sebagai Ketua DPC PKB Kab. Pandeglang beliau juga memiliki target raihan kursi di Kabupaten Pandeglang naik dari 5 kursi menjadi 8 kursi. “Insya Allah kita targetkan 8 kursi untuk DPC Pandeglang.

Tags : Cak Imin , PKB , caleg PKB ,

Berita Terkait