Tingkatkan Wawasan Keilmuan, Ratusan Santri Kunjungi UIN SMH Banten

| Kamis, 17/01/2019 18:55 WIB
Tingkatkan Wawasan Keilmuan, Ratusan Santri Kunjungi UIN SMH Banten Ratusan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Tarbiyatul Mubtadiin Tangerang kunjungi UIN SMH Banten (foto: Instagram Humas_uinbanten)

SERANG, RADARBANGSA.COM - Ratusan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Tarbiyatul Mubtadiin Tangerang melakukan kunjungan ke Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten, Rabu 16 Januari 2019.

Kunjungan tersebut merupakan kegiatan rutin Ponpes Tarbiyatul Mubtadiin untuk memberikan wawasan kepada para santri tentang kampus-kampus yang berbasis agama maupun umum.

Para santri dan pengurus ponpes disambut langsung oleh Rektor UIN SMH Banten, Prof. DR. Fauzul Iman, MA. Melalui postingan Instagram @humas_uinbanten, Kamis 17 Januari 2019, Fauzul mengaku bangga dan terima kasih, kampus yang dipimpinnya itu menjadi prioritas pendidikan lanjutan oleh beberapa ponpes di Provinsi Banten.

"Saya bangga jika UIN Banten menjadi prioritas pendidikan lanjutan dari beberapa pondok pesantren yang salah satunya juga diminati oleh ponpes Tarbiyatul Mubtadiin ini," kata Fauzul Iman.

Menurut Fauzul, santri harus sudah memiliki ilmu yang luar biasa, cerdas ditengah-tengah kebudayaan agar di masyarakat mereka mampu mengajarkan dan mengarahkan masyarakat ke hal-hal yang positif dan mencegah dari sesuatu yang tidak dibenarkan. 

Sementara, Moh Ues Nawawi, Pimpinan Ponpes Tarbiyatul Mubtadiin mengatakan kegiatan kunjungan ini dilakukan untuk memberikan bekal kepada para santri untuk mengetahui bagaimana dunia kampus dan kegiatan apa saja yang ada didalamnya.

“Sehingga ketika mereka lulus nanti, para santri tidak bingung kea ah mana mereka akan mengambil bidang studi di perguruan tinggi,” tukasnya.

Tags : UIN Banten , Santri , Kampus ,

Berita Terkait