Disinggung Hukum Tak Adil, Jokowi: Jangan Menuduh Seperti Itu Pak Prabowo!

| Kamis, 17/01/2019 21:47 WIB
Disinggung Hukum Tak Adil, Jokowi: Jangan Menuduh Seperti Itu Pak Prabowo! Debat perdana capres-cawapres (gambar: sreenshot tayangan tvone)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat menggelar debat perdana Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis 17 Januari 2019.

Dalam pemaparannya, Capres Nomor Urut 02, Prabowo Subianto menyebut bahwa hukum di Indonesia sekarang malah tumpang tindih. Bahkan ada banyak perlakuan hukum yang tidak adil.

“Anak bah bapak sangat berlebihan,” kata Prabowo Subianto.

Capres Nomor Urut 01, Joko Widodo menjawab pernyataan Prabowo. Ia mengatakan, negara Indonesia merupakan negara hukum. Kalau ada bukti pelanggaran hukum maka laporkan saja, ia siap menindaknya.

“Jangan menuduh seperti itu, Pak Prabowo. Karena kita ini negara hukum, kalau ada bukti sampaikan ke aparat penegak hukum,” kata Jokowi dengan nada lumayan tinggi.

Bahkan, kata Jokowi, jangan sampai grasa grusu dalam mencermati masalah terutama yang berkaitan dengan hukum. “Jurkamnya (Juru Kampanye) Prabowo, katanya dianiaya, mukanya bebak belur, bahkan sampai konferensi pers tertanya operasi pelastik,” tambahnya.

“Silahkan laporkan kepada penegak hukum jika ada bukti,” tukasnya.

Tags : #Debat01Jokowi , #DebatPilpres2019 , #PKBnobarDebat1

Berita Terkait