Presiden Jokowi Terima Kunjungan Pengusaha Beras di Istana Merdeka

| Kamis, 24/01/2019 16:15 WIB
Presiden Jokowi Terima Kunjungan Pengusaha Beras di Istana Merdeka Presiden Jokowi terima pengusaha beras di Istana Merdeka (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan pengusaha berasdari Pasar Induk Cipinang, Perkumpulan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis 24 Januari 2019. 

Dalam kesempatan ini, Presiden Jokowi meminta informasi kepada para pengusaha terkait kondisi perberasan baik yang ada di pasar maupun di daerah.

“Saya tidak ingin bicara banyak, tetapi saya ingin mendengarkan situasi dan kondisi mengenai perberasan, baik di pasar maupun daerah, dan ke depannya akan seperti apa,” kata Presiden Jokowi.

Menjawab hal itu, Billy Haryanto (Wakil Pengusaha Beras dari DPD Perkumpulan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia) mengatakan bahwa masalah perberasan saat ini sudah aman, termasuk harga dan stok di Pasar Induk Cipinang.

“Saya jamin, makanya Presiden mau ke Cipinang saya larang, ngapain kan nyapek-nyapekin,”kata Billy.

Senada dengan Billy, Dirut PT Food Station Tjipinang Jaya, Arief Prasetyo sebelum pertemuan mengatakan harga beras dan stok sudah aman. “Harga pangan terutama beras sudah stabil, dan suplai aman,” katanya.

 

Tags : Presiden Jokowi , Harga Beras , Pengusaha ,