Ketua PB PMII Fauzan Dukung Cak Imin Pimpin PSSI

| Kamis, 24/01/2019 22:58 WIB
Ketua PB PMII Fauzan Dukung Cak Imin Pimpin PSSI Ketua Bidang Seni Budaya dan Olahraga PB PMII, Fauzan (foto: Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Niatan Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk memimpin PSSI mendapat dukungan dari berbagai pihak, salah satunya dari Ketua Seni Budaya dan Olahraga, Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII), Fauzan.

Menurut Fauzan, kiprah Wakil Ketua MPR RI itu tak diragukan lagi. Cak Imin pernah menginisiasi Liga Santri Nusantara (LSN), Liga Pekerja Indonesia 2018, Gala Desa serta lainnya. Tentu hal ini menjadi bekal Cak Imin untuk memimpin PSSI ke depan.

"Cak Imin adalah inisiator Liga Santri Nusantara, itu bisa menjadi modal bagi beliau untuk menjadi Ketum PSSI, terbukti dengan banyaknya pemain Liga Santri Nusantara (LSN) yang bisa bermain untuk Timnas," kata Fauzan kepada radarbangsa.com, Kamis malam, 24 Januari 2018.

Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Katholik Indonesia Atma Jaya ini menuturkan, Cak Imin dengan jiwa santrinya dapat menyatukan semua suporter sepakbola. "Sebagai panglima santri, Cak Imin memiliki jiwa nasionalisme yang luar biasa, karena bola sangat erat kaitannya dengan nasionalisme. Semua seporter bola dan rakyat Indonesia bisa satu suara ketika timnas kita bertanding," tukasnya. 

Diketahui sebelumnya, Cak Imin mengaku siap memimpin Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Hal ini ia sampaikan melalui akun twitternya @cakiminow, Rabu 23 Januari 2019. "Saya siap memimpin PSSI, biar beres, biar berprestasi, masuk gelanggang dunia," tulis Cak Imin.

Tags : Cak Imin , PBPMII , Fauzan , PKB , PSSI ,

Berita Terkait