Forum Kiai Bersatu Minta Gus Ipul Pimpin Pemenangan Jokowi-Ma`ruf di Jatim

| Rabu, 30/01/2019 17:35 WIB
Forum Kiai Bersatu Minta Gus Ipul Pimpin Pemenangan Jokowi-Ma`ruf di Jatim Joko Widodo dan KH Maruf Amin (Pasangan Capres Cawapres 2019). (Foto: radarbangsacom)

SURABAYA, RADARBANGSA.COM - Forum Kiai Bersatu Jawa Timur meminta Saifullah Yusuf atau Gus Ipul untuk memimpin pemenangan pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin pada Pilpres 2019.

"Kami berharap forum ini bisa dipimpin Gus Ipul," kata Koordinator Forum Kiai Bersatu Jawa Timur Ahmad Fahrurrozi usai deklarasi dukungan 200 Kiai kepada pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin di Hotel Singgasana, Surabaya, Rabu, 30 Januari 2019.

Pria yang akrab disapa Gus Fahrur itu menyebut bahwa Gus Ipul akan mulai memimpin forum tersebut usai meletakkan jabatannya sebagai wakil gubernur Jatim pada Februari mendatang.

"Nanti (memimpin) setelah Gus Ipul tidak lagi menjabat wakil gubernur per 12 Februari 2019," tuturnya.

Gus Fahrur juga menjelaskan bahwa selama ini suara kiai di Jatim memang masih belum satu suara untuk mendukung salah satu pasangan capres-cawapres. Menurutnya, saat ini sekitar 40 persen ulama di Jatim Jokowi-Ma`ruf Amin dan 30 persen mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga uno.

"Ada beberapa alasan, para ulama dan kiai belum satu arah di Pilpres. Utamanya, soal arah dukungan. Kalau Gus Ipul ditunjuk menjadi salah satu koordinator dari unsur kiai dan ulama, kekuatan ini akan semakin kuat," pungkasnya seperti dikutip dari detik.com. 

Tags : Forum Kiai Bersatu , Jawa Timur , Jokowi , Gus Ipul

Berita Terkait