Hadiri Harlah ke-93 NU, Jokowi Sebut Adem Jika Bersama Kiai NU

| Kamis, 31/01/2019 15:30 WIB
Hadiri Harlah ke-93 NU, Jokowi Sebut Adem Jika Bersama Kiai NU Presiden Jokowi saat membuka Harlah ke-93 NU (doc.nu.or.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara hari lahir (Harlah) ke-93 Nahdlatul Ulama (NU) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Kamis, 31 Januari 2019.

Mengenakan kemeja batik lengan panjang bercorak biru tua dan peci hitam, Jokowi tiba di lokoasi acara sekitar jam 13.15 WIB. dan lansung disambut Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Sirodj dan seluruh pengrus NU yang hadir. Terlihat juga Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrawi, Ketua PP Muslimat NU Gubernur terpilih Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, hingga Yenny Wahid.

Kemudian Jokowi dipersilahkan duduk di bangku yang bersampingan dengan Said Aqil Sirodj. Tak lama kemudian para hadirin menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjut dengan lagu NU.

Pada pembukaan pidatonya, Presiden yang akrab disapa Jokowi ini menggunakan muqadimah dalam bahasa Arab sebagaimana awal kiai-kiai NU berpidato.

“Saya selalu merasa adem kalau hadir bersama para kiai dan jam’iyah Nahdlatul Ulama,” katanya pada peringatan harlah NU versi tahun Masehi bertema “Konsolidasi Organisasi Jelang Satu Abad NU.”

Selain itu, diagendakan juga akan hadir Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Mereka dijadwalkan hadir untuk mengisi acara dengan memberikan materi dan pemaparan terkait ancaman Islam moderat terhadap stabilitas keamanan nasional.

Tags : Harlah , NU , Jokowi

Berita Terkait